Demam Arnab: Sudah Tiba Masa Dunia Berubah

Posted: April 3, 2008 in think tank thought

01_23_51-rabbit_web.jpg

Jika diakhir tahun 1990-an dunia digemparkan dengan serangan sejenis penyakit bawaan burung yang dikenali dengan H5NI atau selesema burung, kini satu lagi penyakit bawaan binatang menyerang dan menggemparkan sarwajagat.

Pelbagai spekulasi turut datang seiring antara yang paling hangat adalah dakwaan bahawa penyakit bawaan binatang ini merupakan ‘hasil ciptaan’ negara-negara adikuasa yang mahu menunjukkan kekuasaan dan keupayaan persenjataan mereka seperti yang diperakui oleh Menteri Kesihatan Indonesia, Dr. Siti Fadilah Supardi dalam bukunya, “It’s Time for the World to Change: the Divine Hand Behind Avilian Influenza.”

Beliau di dalam bukunya itu menegaskan bahawa terdapat teori konspirasi terhadap penggunaan bakteria H2NI ini oleh Amerika Syarikat yang bersekongkol dengan Organisasi Kesihatan Sedunia (WHO) dalam pencarian vaksin dan pasarannya. Katanya lagi, negara maju akan terus maju kerana mereka mempunyai keupayaan untuk membangunkan dan mencipta vaksin bagi penyakit itu lantas menguasai dunia.

Kini, dengan kemunculan penyakit bawaan binatang baru yang dikenali sebagai demam arnab atau tularemia, teori yang sama dibangkitkan. Teori ini dikuatkan oleh Pusat Kawalan dan Pencegahan Penyakit Amerika Syarikat yang memperakui keupayaan tularemia sebagai salah satu senjata biologi yang dibangunkan.

Bekas saintis senjata biologi Kesatuan Soviet, Kenneth Alibek telah mendedahkan ancaman bakteria ini terhadap askar Jerman sebelum meletusnya perang Stalingrad (1942) yang telah dilepaskan oleh askar Soviet. Walaubagaimanapun, pendedahan ini disangkal oleh banyak pihak. Kajian mengenainya oleh pihak Amerika Syarikat telah dijalankan di Camp Detrick pada tahun 1950-an.

Lebih 100 spesis haiwan, burung, haiwan amfibian (dua alam) dan monyet berupaya menjadi hos bagi penyakit ini. Walaubagaimanapun, vektor yang kerap dilaporkan adalah arnab, lalat rusa (deer flies) dan kutu. Ia juga boleh didapati di dalam air atau lumpur. Bakteria ini akan memasuki badan manusia melalui kulit, air atau melalui sedutan udara yang telah tercemar dan tidak boleh berjangkit melalui manusia.

Bakteria francisella tularensis yang biasa dijumpai di Amerika Utara dan sebahagian Eropah serta Asia ini pertama kali ditemui pada tahun 1911 semasa merebaknya demam arnab yang membunuh banyak tupai tanah di kawasan Tasik Tulare di Carlifornia, Amerika Syarikat.

Bakteria ini adalah antara bakteria pembawa penyakit berbahaya yang mampu mendatangkan mudarat yang besar. Ia juga mampu hidup sebagai parasit di dalam sel-sel badan hos. Biasanya ia akan menyerang ‘macrophages’, sejenis sel yang terdapat di dalam darah putih yang mampu menembusi sistem imunisasi manusia.

Bakteria ini menyerang dengan menjangkiti sistem organ manusia seperti paru-paru, hati, limpa dan saraf tunjang. Simptom-simptom jangkitan boleh dilihat di antara satu dan 14 hari selepas dijangkiti tetapi kebiasaannya dapat dilihat selepas tiga atau lima hari selepas jangkitan.

Pesakit yang dijangkiti akan mengalami tanda-tanda seperti sakit kepala, keletihan, pening, kesakitan pada otot, kehilangan selera makan, mual, muka dan mata menjadi merah dan terasa panas, demam dan komplikasi-komplikasi lain yang boleh mendatangkan maut.

Antara langkah pencegahan yang dianjurkan bagi mengelak daripada dijangkiti tularemia adalah seperti berikut:

1. Elakkan meminum, mandi, berenang atau bekerja di dalam air yang dicemari bakteria francisella tularensis

2. Gunakan sarung tangan getah semasa mengendalikan haiwan terutamanya arnab.

3. Masak sepenuhnya daging arnab dan seangkatan dengannya.

4. Elakkan diri daripada digigit oleh kutu atau lalat rusa.

Walaupun hakikatnya tularemia tergolong di dalam penyakit kumpulan ‘Zoonitic’ iaitu hanya berjangkit dalam kelompok spesisi haiwan terbabit dan haiwan tertentu sahaja, terbukti kini ia sudah mengalami peringkat mutasi dan mampu menjangkiti manusia.

Pada masa ini, langkah bijak yang boleh diambil bukan hanya menyalahi negara-negara adikuasa yang mungkin ‘menciptanya’ tetapi menumpukan sepenuh perhatian dan segala persediaan khusus bagi menghindari penyakit ini daripada terus merebak.

Pendidikan mengenai penyakit ini perlu diberikan kepada segenap masyarakat selain langkah-langkah pencegahan bagi mempersiapkan diri melawan penyakit ini. Setiap pihak dari segenap lapisan perlu bekerjasama membenterasnya kerana mencegah lebih baik daripada mengubati.

Komen-komen
  1. omyosa berkata:

    BEBERAPA KESAKSIAN
    PARA PENDERITA PENYAKIT
    YANG TELAH MERASAKAN
    ADANYA PENINGKATAN KUALITAS KESEHATAN DAN PENYEMBUHAN

    DARAH KOTOR AKIBAT KEGUGURAN DIBERSIHKAN LEWAT OXY
    Ny. Tetty K – Salatiga

    Assalamualaikum Wr. Wb
    Pengalaman yang saya paparkan ini terjadi setelah sua-mi saya menjadi member. Pada waktu itu kami sekelu-arga mengkonsumsi OXY jika diperlukan saja. Sebagai misal : badan kecapaian atau terasa tidak sehat maka kami minum OXY. Bulan Maret 2006 saya hamil memasuki bulan ke empat dalam keadaan sehat dan timbangan badan waktu itu dalam 1 bulan naik 4 kg.
    Suatu hari saya mengalami keguguran dan harus men-jalani rawat inap. Karena takut biaya yang membengkak saya tidak rawat inap, tetapi minta pulang hari itu juga. Jadi saya dirawat selama di kiret sekitar 5 jam (dari jam 06.55 – 11.15). Sesampai di rumah oleh suami, saya disuruh minum air OXY 1 botol (kebetulan dari pagi belum makan). Selang 10 menit, perut ini terasa seperti di kocok-kocok (krues-krues) tetapi tidak sakit.
    Pada waktu buang air kecil, banyak sekali darah kotor (warna merah hitam) yang keluar. OXY saya minum 2 kali adlam sehari yaitu pada malam dan pagi hari sela-ma 6 hari. Pada hari ke 2 saya harus kontrol, bidan yang memeriksa heran karena darah yang kotor hanya sedikit sekali dan mulut rahim menutup sempurna.
    Dan anehnya pada keguguran saya ini, saya tidak merasakan kesakitan pada bagian payudara (biasanya payudara terasa ngrangka seperti mau menyusui). Badan saya tidak lemas, tidak berkunang-kunang tapi rasanya segar. Saya hanya cuti 18 hari, padahal seharusnya 45 hari. Badan ini sudah fit/segar seperti tidak habis sakit, saya dapat bekerja kembali seperti sedia kala.
    Meskipun sudah sehat, setiap seminggu sekali kami sekeluarga tetap mengkonsumsi OXY untuk menjaga kesehatan. Termasuk anak saya yang berusia 8 tahun (yang sering kambuh tipesnya). Alhamdulillah berkat ijin Allah SWT, kami semua sehat dan juga terima kasih OXY. Kami sekeluarga cinta OXY. OXY memang hebat.
    Wassalam.
    LEMAH KANDUNGAN
    Erni Herawati, SP.
    Saya menikah sudah kurang lebih 3 tahun tepatnya pa-da tanggal 8 Juli 2004 yang lalu. Seperti halnya orang lain, saya dan suami saya sangat menginginkan keha-diran seorang anak sebagai bukti dari buah perkawinan kami. Namun beberapa kali saya mengalami kegugur-an. Segala macam carapun sudah saya tempuh agar saya bisa mendapatkan keturunan, sampai akhirnya saya dinyatakan lemah kandungan. Pada awal bulan September 2005, saya ditawari oleh tetangga saya yang kebetulan distributor OXY, untuk mengkonsumsi OXY. Saya pun mencoba untuk mengkonsumsi OXY. Selama saya konsumsi OXY rasa lesu dan sering pusing-pusing pun hilang. Dan yang sangat menggembirakan kami, saya ternyata hamil lagi dan saat ini usia kehamilan saya menginjak 6 bulan. Saya sudah memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan, juga sudah di USG, kandungan saya tidak mengalami gangguan apa-apa. Sambil menunggu kelahiran anak kami yang pertama, saya pun terus dan akan terus mengkonsumsi OXY. Apalagi sekarang pun saya sudah menjadi distributor OXY. Terima kasih untuk OXY, maju dan sukses selalu.
    ASAM URAT, TRIGLESERIDA, DIABETES SEMBUH
    Ahmad Samsuri, Banjarbaru
    Pengalaman saya dengan OXY adalah sebagai berikut di usia 44 tahun ini penyakit yang hinggap di tubuh saya adalah Asam Urat, Trigliserida, Diabetes dan sering sakit pinggang. Setelah dikenalkan dengan OXY oleh teman saya di Semarang pada tanggal 22 Desember 2006. Saya mengkonsumsi OXY 2 (dua) botol perhari. Semua obat dikonsumsi sehari-hari saya hentikan. Setelah menghabiskan OXY 1 (satu) dos (24 botol), kembali saya periksa ke laboratorium. Hasilnya
    Diabetes dari 249 Mg/dl menjadi 130 Mg/dl
    Trigliserida dari 64 Mg/dl menjadi 81 Mg/dl
    Asam Urat dari 64 Mg/dl menjadi 48 Mg/dl
    Subhanallah, OXY memang terbukti hebat. Sejak itu saya terus mengkonsumsi OXY dan tidak ada lagi me-ngeluarkan biaya obat rutin sebesar Rp. 35.000,00/ hr.
    Saya langsung menjadi member dan stockist OXY di kota saya berdomisili, Trims OXY
    STROKE SEMBUH
    KESAKSIAN OLEH : SYELINA PANDUU, KEL. TATAARAN II LING V KEC. TONDANO SELATAN MANADO SULAWESI SELATAN
    Saya mengalami stroke di badan sebelah kanan sejak September 2004. Sampai saat ini sudah menjelang 2 tahun saya berobat rutin ke dokter (obat seumur hi-dup). Penyakit yang saya derita adalah tekanan darah tinggi, penyempitan di hidung, anus, tenggorokan, sakit kepala, bengkak kedua kaki, panas di telinga, kencing sedikit. Saya sudah pasrah dengan penyakit yang saya derita. Minum obat atau tidak minum obat tetap penya-kit yang saya rasakan belum ada perubahan. Untuk berobat ke dokter saya tidak punya uang lagi dan pada bulan Mei 2006 ada seorang ibu dari Makassar anak tetangga saya memperkenalkan OXY pada saya, lalu saya tertarik dan saya coba beli dan minum 1 botol setiap hari. Ternyata puji Tuhan baru botol ke enam saya minum, saya sudah merasakan perubahan, bu-ang air besar yang tadinya terjepit dan anus sebelah kanan sekarang sudah lancar seperti biasa, dan pe-nyakit dari dalam keluar semua lewat kencing. Setelah botol ke 16 saya minum, keluar lagi lewat hidung sebe-lah kanan seperti sum-sum. Penyumbatan di hidung tidak ada lagi, tekanan darah tinggi sudah normal, bengkak di kaki hilang, panas di telinga sudah sem-buh, rambut rontok sudah bertumbuh lagi. Semua penyakit yang saya derita sudah sembuh total. Saya minum OXY baru 48 botol (48 hari), saya sudah ber-jalan seperti biasa. Terima kasih Tuhan sudah membe-rikan mujizat kesembuhan lewat OXY. Terima kasih kepada Ibu Sandra Palit yang datang dari Makassar memperkenalkan OXY pada saya. Terima kasih OXY air penyembuh.
    Kanker Payudara Disembuhkan
    RUSMINI, DUSUN SAROHA SIMPANG NAGA MAS DESA SEI TAMPANG KEC. SILAH HILIR KAB LABUHAN BATU
    Saya menderita kanker payudara sudah berobat kemana-mana tapi tidak ada yang berkurang sampai payudara saya bernanah dan bolong. Bulan Agustus 2006, adik saya kenalkan OXY pada saya dan setelah saya minum OXY belum ada 1 dos sudah terasa agak enak dan tanggal 08 September 2006 suami saya ke Kisaran langsung jadi member dan sekalian pasarkan di kampung dan ternyata lancar sekarang saya minum OXY gratis dan payudara sudah kering dan tidak bau lagi. Ternyata OXY sangat membantu saya. Bulan Desember 2006 kami akan menjadi Stockist. Terima kasih OXY memang mujarab.
    BERBAGAI PENYAKIT SEMBUH BERKAT OXY (AIR MURNI BEROKSIGEN TINGGI)
    KESAKSIAN OLEH : SRI DAMIYATI, JL. KOL SUGIONO TAMAN PEMALANG
    Mulanya aku masuk menjadi member OXY hanya berpikir aku ingin sehat dan bisa membeli 1 dus OXY dengan harga Rp. 105.000,00 setiap bulan, tapi setelah kurasakan banyak teman yang tertarik ikut menjadi downline di bawahku dan mereka sekarang pada semangat dan getol, karena keunggulan dan fungsi OXY memang menyehatkan. Bahkan teman-teman dan saudara yang mencoba membeli dan meminum, penyakitnya bisa sembuh antara lain ada yang herpes, sakit tenggorokan, paru2, asma, TBC, maag, liver, asam urat, pengapuran,kolesterol, tensi tinggi, gula, kencing batu, batu ginjal, bisa normal kembali. Aku tidak pernah berfikir untuk mendapatkan bonus dari perusahaan, yang kufikir hanya aku ingin sehat dengan keluargaku, akhirnya setiap bulan aku mengkonsumsi 2 dus OXY, dan sekarang aku sudah merasakan hasilnya, selain tambah sehat juga tambah rejeki dari Allah SWT, lantaran ikut member dan minum OXY. Matur Nuwun OXY.

    KANKER PROSTAT DISEMBUHKAN
    H. BEDDU (61TAHUN), JL. INDUSTRI KECIL RT. 02 RW. 10 KEL. BUKIT INDAH KEC. SOREANG PARE-PARE SUL-SEL
    Saya menderita penyakit prostat, jika ingin kencing sakitnya “amat sangat”. Setiap hari saya memakai keteter bahkan jika ingin bepergian saya harus memakai popok, saya sudah berobat ke dokter, dan dokter menyarankan agar saya di operasi karena selain prostat, saya juga menderita penyakit usus turun. Pada awal Feb 2006 menantu saya ASPERI yang juga member OXY menyarankan agar saya minum OXY. Alhamdulillah, setelah saya minum 1 dos hasilnya sangat menggembirakan, kencing saya jadi lancar dan saya tidak memakai keteter atau popok lagi. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan dan mengucapkan terima kasih kepada OXY. Semoga OXY tetap jaya dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

    PENURUNAN KOLESTEROL
    MARKUS PONGTULURAN, BTP JL. TAMANLANREA RAYA MAKASSAR
    Saya menderita penyakit diabetes (350), kolesterol (245), asam urat (8,7). Saya rutin mengkonsumsi obat dokter dari ketiga penyakit tersebut. Setelah rekan kami an. Drs. Adolf Alexander, MM. memberikan penjelasan serta manfaat dari OXY bagi kesehatan semua penyakit, kemudian saya mencoba konsumsi 3 dos OXY untuk terapi pengobatan selama 1 bulan. Setelah mengkonsumsi OXY tersebut diatas saya lalu periksa lengkap yaitu gula, kolesterol, dan asam urat dan ternyata hasil dari pemeriksaan tersebut normal semua yaitu : Gula dari 350 menjadi 120, Kolesterol 245 menjadi 195, Asam Urat 8,7 menjadi 6,2. Berkat keampuhan dari pada OXY yang nyata dapat menyembuhkan segala penyakit maka akhirnya saya masuk sebagai member dari Saudara Drs.Adolf Alexander, MM tanggal 12 Januari 2006 dan setelah 2 minggu menjadi anggota maka puji Tuhan saat ini kami mencoba brmohon untuk menjadi salah satu sub stockist di BTP, Makassar dan ternyata disetujui. Pemasaran OXY di Makassar sungguh melayani permintaan masyarakat yang mengkonsumsi OXY. Terima kasih PT. Central Java Drinking Water, semoga tetap berjaya terus dan meningkatkan kualitas.
    PENYAKIT ASMA DISEMBUHKAN
    OLIVIA MARCHELINA – Makassar
    Saya seorang penderita asma. Kalau cuaca dingin atau saya lagi capek, penyakit saya pasti langsung kambuh dan parahnya sampai ias pingsan-pingsan. Juli 2005 kemarin, saya sampai 4 kali keluar masuk rumah sakit. Sudah bermacam-macam obat yang saya konsumsi tetapi tetap saja penyakit saya tak kunjung sembuh dan sempat membuat saya putus asa. Sampai akhirnya pada bulan Desember 2005 kemaren, mama saya bertemu dengan Pak Hendrianto dan menyarankan mama untuk memberikan OXY kepada saya. Awalnya saya tidak yakin air OXY ini ias menyembuhkan penyakit saya, tetapi setelah mengkonsumsi OXY 2 dos. Puji Tuhan asma saya tidak pernah kambuh lagi. Dan sekarang mama saya menjadi member OXY dan mengkonsumsinya untuk seluruh keluarga. Terima kasih OXY, terus maju dan menjadi berkat bagi semua orang.

    BATU GINJAL DISEMBUHKAN
    Supratomo – Pemalang

    Saya menderita batu ginjal sejak 10 tahun yang lalu, bila kambuh pinggang rasanya sakit sekali yang tiada henti-hentinya sampai tiga/empat hari. Biasanya sakit akan terhenti bila ada serbuk batu yang keluar bersama air kencing. Rasa sakit ini berlangsung rutin setiap bulan di pinggang sebelah kiri. Semakin cemas setelah pada tahun 2000 saya dinyatakan mengidap sakit gula atau diabetes. Saya kontrol setiap bulan kadar gulanya naik turun sekitar 250-350 mg/100 ml. Pada bulan maret 2006 saya dikenalkan pada OXY oleh teman saya, dan sejak itu saya selalu minum air OXY setiap hari sampai sekarang. Dan Alhamdulillah Allah Maha Penyayang dan Pengasih, pada pemeriksaan darah tangngal 26 April 2006, kadar gula darah saya normal yaitu tepat 130 mg/ 100 ml. Dan yang lebih menggembirakan lagi pinggangsaya sudah tidak pernah terasa sakit lagi dan badan terasa segar bugar. Alhamdulillah Allah telah menyembuhkan saya lewat OXY

    Kesaksian ini dari http://oxycjdw.com/testimony.php diposting kembali oleh “omyosa & mamayosa” untuk sekedar bagi-bagi informasi, mudah-mudahan AIR BEROKSIGEN TINGGI “OXY” ini dapat dijadikan alternatif membantu penyembuhan berbagai penyakit. Terima kasih.
    omyosa, 08159927152
    mamayosa, 08129967520

  2. kamilsifu berkata:

    Salam..
    keji betul ‘pencipta’ penyakit sedemikian..selama ni ingatkan virus di komputer saja yang boleh dicipta oleh hackers dan disebarkan dan penawarnya diberikan oleh mereka sendiri, tetapi penyakit berbahaya seperti ini boleh juga?apapun memang benar,mencegah lebih baik dari mengubat =]

  3. Think tank berkata:

    salam…
    apabila tamak dan haloba menguasai diri…apa sahaja sanggup dibuat tanpa melihat kepada kesan…mungkin mereka lupa, apa yang ada dimuka bumi ini ada Penciptanya Yang Maha Berkuasa…

  4. hasyim berkata:

    BUKU KELINCI
    Judul Buku: KELINCI (Pemeliharaan secara ilmiah, tepat, dan terpadu). Penulis: FAIZ MANSHUR. Kata Pengantar:Mu’tasim Fakkih SE MM. Editor: Mathori Al-Elwa. Penerbit; Nuansa Cendekia Bandung. Tebal 284 Halaman 19 x 24 cm. Harga Rp 61.000 termasuk ongkos kirim.

    Layanan pembelian langsung bisa dilakukan melalui Distributor Nuansa Cendekia Sdr Hasyim (0818638038). Telp 022-76883000. Faks 022-7834013. Email: nuansa.market@gmail.com. Alamat Penerbit Nuansa Cendekia. Jl Vijayakusuma II/E-06 Ujungberung-Bandung 40619.

  5. tbc paru berkata:

    I think what you published was very reasonable.
    However, what about this? suppose you added a little information?
    I am not saying your content isn’t solid., but what if
    you added something that grabbed a person’s attention? I mean Demam Arnab: Sudah Tiba Masa Dunia Berubah | Think Tank is kinda plain. You should look at Yahoo’s front page
    and watch how they create article titles to grab people interested.
    You might try adding a video or a pic or two to grab
    readers interested about what you’ve written. Just my opinion, it would bring your posts
    a little livelier.

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s